Pages

CeRiTa SeKolaH HIRZI

Sebenarnya telat banget ya postingan ini...karena tahun ajaran baru dah bulan Juni kemarin...berarti Hirzi sekolah SD sudah 1 bln lebih...tapi ga papa ya telat dikit...

SD adalah masa peralihan dari TK...biasanya pada MOS (masa orientasi siswa) masih ada anak yang menangis minta ditemani oleh orangtuanya...
SD adalah suatu lembaga yang menyelenggarakan proses KBM dimana siswa sudah mulai dikenalkan dengan pembelajaran yang mempunyai standarisasi penilaian...
Namun saat ini SD bukan lagi menjadi SEKOLAH DASAR, karena siswa yang masuk SD harus benar-benar siap menerima setiap materi pembelajaran yang diberikan oleh Ibu / Bapak Guru...

Alhamdulillah bang Hirzi sekarang sudah kelas 1 SD...
Alhamdulillah bang Hirzi sudah mandiri dan tidak menangis walaupun tidak ditemani ayah bundanya...
Alhamdulillah bang Hirzi tetap semangat berangkat sekolah...

Awalnya ada keraguan pada diri bunda kepada Hirzi...karena waktu TK Hirzi bisa dibilang males dan kurang bersemangat dengan yang namanya berangkat sekolah...banyak sekali proses yang harus dilewati mulai bangun tidur...belum lagi ada acara ngambek dulu...pokoknya harus ekstra sabar meladeni Hirzi ketika akan berangkat sekolah di pagi hari...

Namun sekali lagi bunda ucapkan Alhamdulillah karena itu semua hilang mulai dari hari pertama masuk SD sampai sekarang...

3 minggu sekolah berjalan mulai terlihat perubahan tingkah laku pada Hirzi...suatu senja saat adzan maghrib tiba, bunda dan mba Rono kehilangan Hirzi...dan kami berdua saling mencari...ternyata kami menemukan Hirzi berada didalam kamar sedang Sholat...Alhamdulillah ucap kami berdua...secara Hirzi paling susah kalau disuruh sholat...ada aja alasan yang dibuatnya...
Ada juga cerita lain ketika mendengar suara adzan...Hirzi dengan lantangnya berkata "bang Syafiq koq diem aja, ngga jawab panggilan adzan..."
Bunda berharap ini semua awal yang baik dengan memasukkan Hirzi ke SDIT Nurul Fikri sama dengan bang Syafiq...dan mudah2an Hirzi juga dapat mengikuti kegiatan akademis dengan baik juga...memang kelas 1 & 2 pembelajaran dan kurikulumnya menggunakan SISTEM TEMATIK (sudah mencakup Matematika, B.Indonesia, Pkn, Sains, Sosial) bukan mata pelajaran...jadi setiap harinya semua mata pelajaran itu dipelajari dan dikemas dalam sistem tematik tersebut...hanya B.Inggris, PAI, TIK, SBK, Al Qur'an dan Praktek Ibadah yang masih terpisah...dan Insyaallah Hirzi bisa mengikuti semuanya...amin

Satu lagi nih Hirzi dah mulai puasa di Ramadhan tahun ini...hari ke 1 sampai jam 12..hari ke 2 sampai jam setengan dua...hari ke 3 sampai jam setengan 4..hari ke 4 jam 12 lagi...dan hari ke 5 sampai sekarang FULL 1 hari...Alhamdulillah...padahal sebelumnya Hirzi belum pernah belajar berpuasa...

Do'a bunda selalu menyertai kalian anak-anakku...

5 komentar:

Bunda Farras mengatakan...

wah sekarang standar SD lumayan tinggi juga ya bun .. inget dulu SD masih banyak temen yang baru bisa baca kelas 3 .. beruntung Hirzi bundanya guru jadi ndak kesulitan dlm membimbing plajaran .. wadduuh gimana Farras nanti .. ;(

Elsa mengatakan...

wah, Bang Hirzi bagus banget ya perkembangannya yaa...
sampe terharu.

BABY DIJA mengatakan...

hebat, Bang Hirzi udah pinter.
tambah mandiri...

kalo aku udah kelas 1 sd, aku juga mau sepinter Bang Hirzi

Lidya mengatakan...

Allhamdulillah ya bang Hirzi pinter. udah puasa full juga

Novianti mengatakan...

@Bunda Farras...iya bun kadang kasian anaknya juga, tp mau gimana lagi emang tuntutan SD spt itu...

@Elsa...makasih tante Elsa

@Baby Dija...insyaallah Dija bisa lebih hebat dari bang Hirzi...

@Lidya...amin makasih tante...

"...Album My3Sya..."