Pages

@kHiRnY@...

Sekedar cerita...

Sejak bunda mulai ngajar TK klo ga salah th 1999...bunda sudah punya keinginan untuk dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi...jadi bukan cuma ngantongin ijazah PGTK doang...cuma waktu itu infomasi yang bunda dapatkan hanya di UNJ dan UHAMKA saja yang bisa untuk bunda melanjutkan kuliah...jadi waktu itu bunda tidak mendapatkan izin dari Ayah...

Namun saat ini apabila seorang guru walaupun hanya guru TK sepertinya tidak bisa jika hanya mempunyai ijazah PGTK saja meskipun dengan segudang pengalaman yang dimiliki...bunda coba negosiasi lagi dengan Ayah agar memberikan izin bunda untuk sekolah lagi...

Alhamdulillah Ayah mau ngerti dan ngasih izin bunda untuk sekolah lagi...hari minggu kemarin tanggal 19 September sudah dimulai perkuliahan perdana...tapi bunda malah belum bisa masuk karena si mbak dirumah belum balik dan hari itu bang Syafiq ikut test placement di LIA...ya bunda harus ngalah dulu deh...Oh ya bunda ambil jurusan FMIFA prodi Matematika...agak sok tau memang...tadinya mau Bahasa Inggris tapi peminatnya terlalu banyak...bunda takut ga lulus testnya...Insyaallah semua berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan bunda...amin YRA

TeMu K@nGeN

19 th bunda tinggalkan gedung tua tempat bunda manimba ilmu dan menamatkan pendidikan menengah pertama...suka duka..canda tawa jadi kenangan terindah bersama teman-teman tercinta...tak ada yang berubah...adalah sekolahku SMP Negeri 88 Jakarta Barat...ketika bunda masuk SMP sekolah itu merupakan sekolah favorit se-Jakarta Barat...

Sejak dinyatakan LULUS dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tingi yaitu SMA...bunda tidak pernah lagi berkunjung atau mengunjungi atau sekedar melewati sekolah ini...dan bunda juga tidak lagi menjalin komunikasi dengan teman-teman...kecuali teman yang kembali satu sekolah dengan bunda di SMA...semua itu dikarenakan tempat tinggal bunda yang jauh (antara Depok - Slipi)...

Adalah Facebook yang membuka jalan untuk bunda bertemu dengan teman-teman bunda walaupun hanya didunia maya...namun terasa dekat walau hanya lewat ketikan jari tangan...dan bunda pun ikut dalam group alumni SMP88@91... dari situ bunda banyak mengetahui informasi baik tentang sekolah maupun teman-teman...termasuk akan diadakannya REUNI AKBAR dari angkatan 1979-2009 pada tanggal 25 Juli 2010...awalnya bunda ga tertarik untuk ikut...namun karena dorongan salah satu teman bunda akhirnya bunda memutuskan untuk ikut acara tersebut...

Akhirnya tibalah saat itu untuk kita saling melepas kangen dan rindu...bunda berangkat dari pagi...mau mampir ke Tenabang dulu ada yang mau dicari...acara dimulai dari pagi, namun angkatan bunda janjian kumpul jam 3 untuk foto bersama...dan akhirnya kamipun berjumpa...tidak ada yang berubah khususnya teman bunda yang perempuan, hanya ukurannnya saja lebih besar (qiqiqi)...dan bunda masih hafal wajah-wajah mereka...semua membaur termasuk ALYA ROHALI yang merupakan teman sekelas bunda kelas 1...

Ini sebagian foto-foto kebersamaan kami...

Bunda ketika SMP...masih CUPU banget ya...!!!

Foto Bersama...

With KISIA, KOKOM, INTAN & SUSI

 
Best Friends SOTYA & AIRIN

Lagi dong Fotonya...

 
MY BEST FRIEND FEBBY...
          
Ibu-ibu cantik dan Narsis...


Semoga tali persaudaraan kita dikuatkan dengan adanya TEMU KANGEN ini...LOVE U ALL MY FRIENDS

CeRiTa SeKolaH HIRZI

Sebenarnya telat banget ya postingan ini...karena tahun ajaran baru dah bulan Juni kemarin...berarti Hirzi sekolah SD sudah 1 bln lebih...tapi ga papa ya telat dikit...

SD adalah masa peralihan dari TK...biasanya pada MOS (masa orientasi siswa) masih ada anak yang menangis minta ditemani oleh orangtuanya...
SD adalah suatu lembaga yang menyelenggarakan proses KBM dimana siswa sudah mulai dikenalkan dengan pembelajaran yang mempunyai standarisasi penilaian...
Namun saat ini SD bukan lagi menjadi SEKOLAH DASAR, karena siswa yang masuk SD harus benar-benar siap menerima setiap materi pembelajaran yang diberikan oleh Ibu / Bapak Guru...

Alhamdulillah bang Hirzi sekarang sudah kelas 1 SD...
Alhamdulillah bang Hirzi sudah mandiri dan tidak menangis walaupun tidak ditemani ayah bundanya...
Alhamdulillah bang Hirzi tetap semangat berangkat sekolah...

Awalnya ada keraguan pada diri bunda kepada Hirzi...karena waktu TK Hirzi bisa dibilang males dan kurang bersemangat dengan yang namanya berangkat sekolah...banyak sekali proses yang harus dilewati mulai bangun tidur...belum lagi ada acara ngambek dulu...pokoknya harus ekstra sabar meladeni Hirzi ketika akan berangkat sekolah di pagi hari...

Namun sekali lagi bunda ucapkan Alhamdulillah karena itu semua hilang mulai dari hari pertama masuk SD sampai sekarang...

3 minggu sekolah berjalan mulai terlihat perubahan tingkah laku pada Hirzi...suatu senja saat adzan maghrib tiba, bunda dan mba Rono kehilangan Hirzi...dan kami berdua saling mencari...ternyata kami menemukan Hirzi berada didalam kamar sedang Sholat...Alhamdulillah ucap kami berdua...secara Hirzi paling susah kalau disuruh sholat...ada aja alasan yang dibuatnya...
Ada juga cerita lain ketika mendengar suara adzan...Hirzi dengan lantangnya berkata "bang Syafiq koq diem aja, ngga jawab panggilan adzan..."
Bunda berharap ini semua awal yang baik dengan memasukkan Hirzi ke SDIT Nurul Fikri sama dengan bang Syafiq...dan mudah2an Hirzi juga dapat mengikuti kegiatan akademis dengan baik juga...memang kelas 1 & 2 pembelajaran dan kurikulumnya menggunakan SISTEM TEMATIK (sudah mencakup Matematika, B.Indonesia, Pkn, Sains, Sosial) bukan mata pelajaran...jadi setiap harinya semua mata pelajaran itu dipelajari dan dikemas dalam sistem tematik tersebut...hanya B.Inggris, PAI, TIK, SBK, Al Qur'an dan Praktek Ibadah yang masih terpisah...dan Insyaallah Hirzi bisa mengikuti semuanya...amin

Satu lagi nih Hirzi dah mulai puasa di Ramadhan tahun ini...hari ke 1 sampai jam 12..hari ke 2 sampai jam setengan dua...hari ke 3 sampai jam setengan 4..hari ke 4 jam 12 lagi...dan hari ke 5 sampai sekarang FULL 1 hari...Alhamdulillah...padahal sebelumnya Hirzi belum pernah belajar berpuasa...

Do'a bunda selalu menyertai kalian anak-anakku...

KhAwaThIR

Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah saat ini Rainaku sudah berusia 22 bln 12 hari dan ga terasa sebentar lagi 2 th...tadinya bunda belum begitu khawatir dengan berkembangan pertumbuhan Raina...bermula saat usia Raina 18 bulan dan ketika itu Raina sedang demam yang disebabkan oleh radang...dihati bunda sudah mulai ada sesuatu yang mengganjal, "kenapa sampai usia yang sudah 1th 6bl ini belum juga ada satupun kata yang mengandung arti/makna keluar dari mulut kecilnya."...namun kadang rasa khawatir itu bunda tepis dengan melihat perkembangan pertumbuhan yang lain misal: apapun yang disuruh dan ditunjukkan Raina mampu melakukannya...akhirnya berdalih karena demam itu tadi bunda mengunjungi DSA langganan untuk sekedar berkonsultasi masalah ini...karena bunda berpikir jika ada sesuatu dengan Raina akan lebih cepat penanganannya...

Pergilah malam itu bunda dengan Raina saja, yang biasanya kemana bunda pergi pasti abang2 ikut juga...tidak menunggu terlalu lama nomor antrian Raina dipanggil dan kamipun masuk kedalam kamar periksa...seperti dugaan bunda Raina hanya radang dan panasnya akan membandel sampai 3-5 hari...lanjut kemasalah bicara...

  • bunda :"dok, kenapa ya koq Raina belum bisa bicara...?"

  • Dokter: memang usia segini seharusnya sudah ada 10 kata yang bisa diucapkan walaupun hanya diujung katanya saja...

  • bunda : tapi dok sepertinya Raina mau mengucapkan sesuatu bila diajarkan namun sulit sekali keluar dari mulutnya kata yang benar...hanya omelan yang tak ada artinya...

  • Dokter: bila disuruh atau diperintah sesuatu bagaimana...?

  • bunda : Alhamdulillah kalo itu Raina bisa dok...

  • Dokter: berarti pada dasarnya sudah dapat bicara namun belum mampu mengungkapkan...tapi klo sudah 2th blm ada 10 kata yang terucap segera lakukan terapi sebelum terlambat...

  • bunda : agak sedikit lega...
Sampai dirumah mudah mulai melatih Raina lagi...sedikit demi sedikit dah mulai terdengar ujung2 kata yang diajarkan...dan yang membuat bunda tambah lega suatu malam bunda iseng mengajarkan Raina mengucap kalimat sederhana dengan suku kata terbuka kata per kata...begini ucapan sederhananya

  • bunda: ayah

  • Raina: ayah (jelas)

  • bunda aku:

  • Raina: aku (jelas banget)

  • bunda: mau

  • Raina: au...

  • bunda: bobo

  • Raina: obo...
begitu kira2 kalimat singkatnya...dan sekarang juga sudah ada beberapa kata yang mulai keluar dari mulutnya seperti:
dada : dada..
jatuh : atuh
mau : au..
ngga mau : maaauuuu..
gigi : gi..
bang Hirzi: aji...
nah ini yang dari mulai brojol sampe sekarang jadi teman setianya baru bisa disebut yaitu NENEN...hahaha

dan dalam setiap do'a bunda selalu meminta kepada Allah "Sempurnakan pertumbuhan perkembangan bicara ananda Raina Zalfa Syakira"...sekiranya ada dosa dan kekhilafan kami orantuanya yang dapat menghambat pertumbuhan baik sengaja maupun tidak kami mohon ampun kepada-Mu ya Rabb...dan akhirnya bunda, ayah, bang Syafiq dan bang Hirzi selalu menunggu celotehanmu sayang...I LOVE YOU RAINA...

RINDU BERAT

Assalamu'alaikum...

Menyapa teman2 MY3SYA...apa kabar semua...?
Alhamdulillah...luar biasa...ALLAHU AKBAR...

Walaupun agak terlambat izinkan bunda tuk mengucapkan "SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA, MOHON MAAF LAHIR BATIN", semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan dapat terus meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada sang KHOLIQ...amin YRA...

3 bulan sudah bunda tinggalkan blog ini tanpa posting dan blogwalking...sedih rasanya...hiks...jangankan berkunjung ke rumah teman dan sahabat...tuk sekedar membuka blog bunda aja terasa sudah tidak memiliki waktu lagi...baru diintip sebentar sudah ada yang menghalangi...apakah itu rengekan Raina, atau tugas yang memang menunggu untuk segera dituntaskan...ada beberapa teman dan sahabat yang mampir kesini dan meninggalkan jejaknya tuk sekedar bertanya "apa kbr bunda...?" or "kapan nih posting lagi...?" dan sampai saat ini bundapun belum sempat membalas kunjungan mereka...oleh sebab itu sekali lagi bunda mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya...

Diawali dengan kegiatan akhir tahun disekolah tempat bunda mengajar yang benar-benar menyita waktu dan pikiran menyebabkan bunda mengabaikan blog ini...tidak sampai 1bln berselang sudah datang tahun ajaran baru yang semakin menambah pekerjaan...MOS belum selesai persiapan Ramadhan...padahal saat itu banyak si tidak namun ada beberapa yang ingin bunda tulis disini salah satunya tentang perkembangan MY3SYA...

Dan pada pagi hari ini bunda sempatkan untuk kembali menjamahmu...Insyaallah ada cerita-cerita dari Catatan Harian Me & My3Sya selanjutnya...so don't go anywhere to all my friends

...Apa Yang Aku Cari...?

Assalamu'alaikum...


Dah lamaaa banget Bunda ga posting...sebelumnya pa kabar sahabat My3Sya...? semoga sehat wal'afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT...amin YRA

Sedikit bebagi cerita dengan sahabat tentang apa yang saat ini sedang Bunda rasakan...

Kebahagiaan Hidup...sebenarnya kebagiaan itu bisa kita rasakan apabila kita dapat menyikapi arti kehidupan ini dengan tetap Ikhlas dan Berbaik Sangka dengan apa yang telah Allah gariskan untuk kita...

Sebenarnya apa sih yang Bunda cari...? uang atau kesenangan...? atau hanya sekedar menghilangkan kejenuhan...? ya ini semua ada hubungannya dengan keputusan Bunda untuk kembali berkiprah aktif di dunia pendidikan...

Mungkin berawal dari kejenuhan dengan rutinitas yang ada sehingga akhirnya Bunda menerima kembali tawaran untuk mengajar...padahal saat itu banyak sekali penghalangnya...dari mulai kaki Bunda patah sampai pada saat tahun ajaran dimulai anak2 sakit semua...tapi tetap Bunda menyikapi itu semua sebagai ujian...sebenarnya Ayah juga ga sepenuh hati ngizinin Bunda untuk kembali ngajar...ya alasannya sangat masuk akal...Hirzi siapa yang nganter sekolah dan Raina masih butuh perhatian Bunda...tapi Bunda tetap dengan keputusan untuk kembali keluar rumah...meninggalkan kewajiban mengantar Hirzi dan menemani Rainaku yang saat itu belum genap berusia 1 tahun...

Ayah sering bilang...berapa sih yang kamu dapet (gaji)...sebanding ga dengan apa yang kamu tinggalkan dirumah...pertanyaan yang sulit sekali dijawab...ada teman Bunda bilang kalo kita punya sedikit ilmu namun tidak disumbangkan untuk beribadah maka diakhirat akan dipertanyakan...namun mengurus keluarga (suami dan anak-anak) juga ibadah yang ga ternilai disamping itu memang kewajiban...

Pernah suatu hari ucapan Hirzi membuat batin Bunda menangis...waktu itu ketika disekolah Hirzi mengadakan acara Pentas Muharam...kebetulan Hirzi terpilih untuk tampil menari dan ini merupakan penampilan terakhir karena saat perpisahan nanti tidak tampil lagi khusus untuk kelompok B...dengan semangat setiap malam Hirzi menunjukan ke Bunda tarian yang akan ditampilkannya bersama teman-teman...waktu itu acaranya hari Rabu, namun senin dan selasa Hirzi tidak masuk karena sakit...ketika harinya tiba Bunda tidak bisa izin...jadilah Hirzi sendiri hanya dianter mas jangkung (becak langganan)...padahal Hirzi pengen banget Bundanya nganter dan nemenin dia sampai selesai...jadilah waktu itu Hirzi tampil pentas dengan tidak disaksikan oleh Bunda...how poor Hirzi...
Ketika pulang ngajar Bunda langsung melontarkan beberapa pertanyaan...
Bunda : dek...tadi pentasnya gimana...?
Hirzi : (diam)
Bunda : banyak yang dateng ga mamanya temen-temen adek...?
Hirzi : banyak...cuma bunda ku aja yang ga dateng...(tanpa ekspresi)
Bunda : rasanya saat itu mo menjerit karena telah membuat Hirzi sedih...
Bunda : ada yang foto adek ga...?
Hirzi : ada...susternya Damar
Bunda : saat itu langsung telp rumah Damar untuk nanyain ada or tidak fotonya Hirzi...

Itu baru salah satu protes Hirzi...belum pada saat dia meminta untuk selalu mengantar dan menjemputnya sekolah...belum lagi sindiran Ayah...aduuuuuhhh rasanya bener-bener pergolakan batin...

Hari ini Bang Syafiq pun dah menyentuh perasaan Bunda lagi...seperti biasa jemputannya ga dateng jadi Bunda yang harus nganter...pergilah kita (bunda & Bang Syafiq) kesekolah Bang Syafiq dulu baru Bunda...sampai disekolah dengan nada lembut Syafiq bilang...
Syafiq : Bunda telat ya...
Bunda : iya...tapi ga pa2 lah...
Syafiq : hati-hati ya nda...(setelah mencium tangan bunda)
terlihat dari pandangan matanya isyarat rasa gembira dan senang karena diantar Bunda...sepanjang perjalanan menuju tempat mengajar batin Bunda menangis dan menjerit...betapa Syafiq dan Hirzi begitu membutuhkan Bunda...betapa mereka merasa senang apabila setiap kegiatan yang mereka lakukan ada Bunda disamping mereka...
                                                                                                                              

SENENGNYA MAIN AIR

Assalamu'alaikum...


Ini tingkah polah Raina juga dah seneng main air...ga peduli abis mandi kalo mba Rono sama Bunda lengah sebentar aja Raina dah lai kebelakang nyamperin kolam ikan...trus cipak cibung deh...uuuuuuuu senengnya...ga peduli airnya bersih atau kotor yang penting puas dah maen air...secara kolam ikannya emang pas untung dijadiin kolam renang untuk anak sebesar Raina...














Ekspresi wajah tanpa dosa setelah puas dengan apa yang telah dilakukan...

Inilah video Raina saat cipak cibung...




PENAMPAKAN

Assalamu'alaikum...


Alhamdulillah Rainaku sekarang dah 16bl...dah lancar jalannya bahkan dah sering ilang...Bunda sama mba Rono sering cari-cari Raina dimana...untungnya masih didalam rumah sih ga sampe keluar pager...dah banyak tingkah polahnya yang bikin lucu...tapi Ayah dan Bunda masih harus bersabar nunggu kata pertama yang bisa diucapkan Raina dengan jelas...mudah-mudahan ga lama-lama ya sayang...

Nah ini termasuk tingkah polah Raina...ceritanya Bunda pulang ngajar trus buka jilbab...niatnya mo langsung ditaro dimesin cuci...eeee ditarik-tarik sama Raina...maksudnya mau dipake sama Raina...tapi ini dia hasilnya...taaaarraaaaaaaammmm








Kalo kata Bunda sih seperti penampakan...hihihi Raina...

Raina... ada ada aja

ULTAH HIRZI

Assalamu'alaikum...


Jum'at 05 Februari 2010 6th Hirzi bersama kami...menghiasi hari-hari kami...meramaikan rumah kami dengan tangis dan tawanya...Ya Allah jadikan Hirzi anak yang Soleh...berikan kesehatan...tambahkan kepandaiannya...terangkan hati dan pikirannya dalam menerima ilmu yang diberikan oleh guru-gurunya...amin










Tak ada kado istimewa...hanya do'a tulus dari Ayah Bunda agar Hirzi menjadi anak yang Sholeh berbakti kepada orang tua...berguna bagi Agama...Nusa dan Bangsa...amin


Acara blow the candle tanpa Ayah...abis Hirzinya dah ga sabar pengen niup lilin...Ayah di telepon ga bisa pulang sore...ya udah tiup lilinnya cuma ditemenin Bunda, Bang Syafiq dan Raina...kasian Hirzi


Tanpa Judul

Assalamu'alaikum...

Dah lama ngga posting...kali ini Bunda bener2 ga ada waktu...sibuk dengan urusan sekolah...belum ngurus ibu yang sedang sakit...daftar sekolah Hirzi masuk SD...weeessss pokoke puuooolll dweh...kali ini Bunda mo cerita dikit aja nih...


14 Januari 2001 - 14 Januari 2010

Berawal dari perkenalan singkat melalui seorang teman yang sekarang menjadi adik ipar Bunda...jadilah tepat tanggal 14 Januari 2001 dua insan yang saling mencintai NOVIANTI dengan M.YUNAN NASUTION mengucapkan ijab kabul didepan penghulu disaksikan oleh sanak family dan kerabat...tangis bahagia dari kedua orang tua merekapun tak dapat dibendung saat menghantarkan mereka menuju pelaminan...nasihat pernikahan disampaikan sebagai bekal untuk kedua mempelai...dilanjutkan dengan ucapan selamat dan do'a restu dari tamu undangan keduanya terlihat sangat bahagia mengawali hidup baru mereka...




Apa yang didambakan oleh setiap pasangan setelah menikah tidak lain adalah keturunan...Alhamdulillah tanpa menunggu lama 9bln kemudian mereka dikaruniai seorang bayi laki-laki pada tanggal 28 Oktober 2001 yang mereka beri nama M.HILMI SYAFIQ...lengkap sudah kebahagiaan mereka dengan hadirnya bayi mungil buah cinta mereka...kini mereka tidak lagi berdua...tapi sudah betiga...



Setelah bayi mungil itu berusia 1th 5bl sudah bisa berjalan...berlari dan bicara...mereka sepakat untuk segera memberikannya adik sebagai teman bermainnya kelak...program menambah anggota keluargapun berjalan...mereka berharap anak kedua mereka perempuan...namun Allah bekendak lain menitipkan kembali bayi laki-laki yang lahir pada tanggal 05 Februari 2004 tepat si Abang berusia 2th 3bl...mereka memberi nama M.HIRZI SYARAFI...


semakin lengkap kehidupan mereka dengan adanya dua buah hati...waktu berputar...hari terus berjalan...bulan berlalu...tahunpun berganti...sampai pada akhirnya anak ke-2 mereka berusia 4th dan minta adik kepada Bundanya...seperti harapan mereka juga ingin memiliki 3 anak...dan mereka juga masih berharap anak ketiga mereka nantinya perempuan sebagai pelengkap yang sudah ada...dan Alhamdulillah penantian mereka untuk mendapatkan anak perempuan terpenuhi...bayi mungil yang cantik lahir pada tanggal 09 Oktober 2008 dan mereka beri nama RAINA ZALFA SYAKIRA...



Kini 9th sudah mereka lewati kebersamaan ini dengan hadirnya 3 buah hati...semoga mereka menjadi Ayah dan Bunda yang baik dan sabar untuk ke-3 buah hati mereka dalam naungan keluarga yang Sakinah Mawadah Warahmah...amin

"...Album My3Sya..."