Pages

Gimana ya...???

ang ini cerita tentang Bang Hirzi...

Bunda agak khawatir dengan perkembangan akademis Bang Hirzi...secara Bunda dan Ayah pengennya Bang Hirzi SD di Nurul Fikri sama dengan Bang Syafiq...tapi koq ya Bang Hirzi bacanya belum lancar trus Iqro' nya masih jilid 2 hal 6 ngga lanjut-lanjut...sementara dibandingin diusia yang sama Bang Syafiq dah bisa semua...memang setiap anak itu unik dan berbeda-beda...cuma Bang Hirzi ini agak males belajar dan ngeyel...udah gitu ngga mau lagi kalo diajari sama Bunda...

Emang sih masuk SDIT NF walaupun pake test tapi bukan CALISTUNG hanya psikotest aja...trus kalo belum bisa baca juga ada remedial setiap pulang sekolah...harusnya Bunda ngga usah khawatir tapi kalo denger dari cerita para orang tua yang sudah pengalaman anaknya sekolah disana katanya di SDIT NF itu ada sistem tinggal kelas dan kalo tidak naik pihak sekolah menawarkan untuk pindah sekolah...waaahhhh...padahal untuk masuk SDIT NF ngga murah lohhhh...harus merogoh kantong dalem-dalem...makanya dari sekarang Bunda selalu menekankan sama Bang Syafiq untuk lebih giat lagi belajarnya...

Nah...gimana dengan Bang Hirzi nih...sekarang aja dah keliatan maunya main terus...

2 komentar:

Desy Noer mengatakan...

Setuju bun, emang kalo anak itu perkembangannya lain-lain.

Ayo, bang Hirzi, jangan malas lagi dong...yang giat yaa, biar disayang bunda.

@n9in mengatakan...

kira-kira,anak tuh perlu ditanya apa nggak ya kalau dia mau-nya sekolah dmn?mungkin kalau dia yg milih,dia bs lbh bertanggungjawab dg pilihannya.kalau memang dia bersedia sekolah di NF,mungkin perlu dikasih tahu kalau si abang harus begini dan begini...
masa SD saya dulu,ortu mau masukin ke 'Ibtidaiyyah(sekolahnya jauuh&gak ada teman sekampung yg sekolah disitu).tp saya "ancam" ortu,kalau saya disekolahin disitu,sy akan mogok belajar.Hihihii.Alhamdulillah ortu masukin ke SD yg saya inginkan... akhirnya saya enjoooy sekali sekolah di tempat pilihan sendiri1

"...Album My3Sya..."