Pages

MUSIBAH

Assalamu'alaikum...

Dah lama banget ngga posting...padahal pas selesai posting Ultah Raina ada yang mau diceritain...eee laptop dan PC ngadat lagi...jadi tertunda dech...biasanya kalo dah gitu lupa apa yang mau ditulis...tapi kali ini coba inget2 dech...

Senin, 12 Oktober 2009

Gubbbrrrrrrrraaaaaaakkkkk...tepat jam 04.00 subuh suara itu membangunkan kami sekeluarga termasuk ibu mertuaku yang saat itu sedang nginep dirumah...Ayah (suami) dan aku langsung melompat dari tempat tidur mencari dan menghampiri asal suara tadi...Ayah langsung buka pintu belakang...dan alangkah terkejutnya kami ternyata suara itu berasal dari topi yang menempel didinding...siku penyangga tidak kuat menahan beban yang terlalu berat...topi itu berfungsi untuk melindungi blower AC dari hujan...dan biasanya dibawah topi selalu ada Vario yang parkir disitu...terasa seperti gempa (mungkin)...untungnya hanya motor, blower AC dan sepeda Hirzi yang ada dibawahnya...dan juga masih terlalu pagi jadi belum ada aktifitas disana...dan topi itupun tidak ada hubungannya dengan apapun...hanya menempel didinding...Alhamdulillah Allah masih melindungi kami...

Ini sebagian foto2nya...


siku sebelah kiri yang tidak kuat menopang hingga patah...


runtuhan genteng...

sepeda hirzi yang belum bisa diambil dan blower AC yang penyok...

Rabu, 14 Oktober 2009

Seperti biasanya setiap Rabu malam Kamis di lingkungan tempat tinggalku diadakan pengajian rutin...malam itu awal mulai pengajian setelah libur selama puasa...malam itu akupun ngaji seperti biasanya...pulang ngaji kurang lebih jam 9.30, mba' Rono bilang "bu disuruh ke rumah sakit, ibu (orang tuaku) stroke"...aku kaget ga percaya...karena setauku ibu ngga punya penyakit darah tinggi ataupun kolesterol, koq bisa...ku telepon abangku yang tinggal serumah dengan ibu...ternyata kabar yang dia terima juga sama ibu stroke...memang saat itu ibu sedang ga dirumah...waktu hari selasa beliau pamit mau ke Tanah Abang tempat ibunya (nenekku)...dan memang hari Jum'atnya jadwal kontrol karena memang ibu punya Jantung...

Tanpa pikir panjang aku pamit sama suami...ganti baju...langsung kerumah ibu jemput abangku trus langsung menuju rumah sakit harapan kita...sampai disana kucari di UGD ga ada pasien dengan nama ibu Rusdah...wah gimana nih...sempet bingung...eee ternyata 15 menit kemudian kira2 jam 10.30 malam ibu baru nyampe dianter oleh adik dan ibunya...waktu itu keadaan ibu kaki dan tangan kirinya sudah tidak bisa digerakkan...dan mulutnya mencong...langsung diambil tindakan CT SCAN untuk melihat adanya perdarahan atau tidak...dan diagnosanya pengapuran dikepala yang berhubungan dengan jantung...dan ini merupakan stroke berat...kasian ibu...karena selama ini ibu orang yang ga bisa diem dirumah...dan beliau rajin sekali jalan...makanya pernah juga ibu menjalani kateterisasi untuk melihat keadaan jantungnya...ibu hanya memiliki 40% penyempitan jantung...oleh dokter hanya dikasih obat saja tanpa harus menjalani operasi pasang ring...

Ini foto2 ibu...




Ya Allah angkatlah penyakit ibuku...dan berikanlah aku dan abang2ku kekuatan dan kesabaran untuk dapat mengurus dan merawat IBU...


8 komentar:

Diyah kusumaningsih mengatakan...

Bunda yang sabar ya...smoga ibu bunda segera sembuh dan diberi kesehatan selalu, Amin....

Nia mengatakan...

Kita gak pernah tau ya kapan musibah akan datang...smoga bunda sekeluarga diberi kesabaran dan ketabahan..

smoga ibunda dipulihkan kesehatannya sehingga bisa beraktifitas lg seperti biasa...amiin

entik mengatakan...

yup, ikut berdoa semoga ibu diberi kemudahan dan diangkat penyakitnya oleh Allah.

Bunda yang sabar ya.., tiap cobaan pasti ada hikmahnya buat kita. Mungkin juga sentilan supaya kita lebih berbakti pada ibu..

muchlisin mengatakan...

Semoga dikuatkan Allah dalam menghadapi musibah, bunda. Ikut mendoakan semoga Ibu lekas sembuh.
Allaahumma aafihaa fii badanihaa.

Catatan Sang Dewi mengatakan...

ya Allah bunda sedih dech lama ga kesini kok ada berita musibah sabar ya bun

Vera mengatakan...

semoga diberi kekuatan dan segera pulih ya ibundanya

IbuDzakyFai mengatakan...

Moga cepet sehat ibunya bunda ya, moga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan amin....

R O H A Y A T I mengatakan...

more tips is a new blog, and hope to other bloggers as a friend because it provided follow. follow once made us very happy and even more diligent to make other tips that may be useful for us all

"...Album My3Sya..."