Pages

LEBARAN

Assalamu'alaikum...

Kami sekeluarga mengucapkan TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM...SHIYAMANA WA SHIYAMAKUM...Minal 'Aidin Wal Fa'idzin, Maaf Lahir Batin 1 SYAWAL 1430 H

IFTHOR JAMA'I TKIT AL FATAH

FTHOR JAMA'I (Buka Puasa Bersama) merupakan program tahunan baik itu Program Tahunan Sekolah maupun POMG di TKIT AL-FATAH tempat Bang Hirzi sekolah...tahun kemarin Bang Hirzi tidak ikut dalam acara Ifthor karena waktu itu Bunda sedang hamil besar dan rasanya sudah males mau kemana-mana...dan juga waktu itu Hirzi masih TK A belum terlalu semangat untuk ikut acara tersebut...namun Ifthor kali ini Hirzi semangat sekali...dari mulai hari Kamis sudah menyiapkan baju yang akan dipakai pada saat Ifthor...

berkumpul dihalaman sekolah untuk mendengarkan dongeng...


Hirzi dan teman-teman menunggu kapan dongengnya dimulai...


setelah mendengarkan dongeng anak-anak masuk kedalam kelas masing-masing untuk membuat maket masjid...Ibu Linda sedang membagikan dan mencontohkan cara membuatnya...


selesai membuat maket masjid dan berbuka puasa...berdo'a siap-siap untuk pulang

teman perempuan...eee ada yang nyasar ngga pake jilbab lagi...

teman laki-laki

RUMAH KARDUS & PANTI ASUHAN

lhamdulillah tahun ini KB/TK Islami Az-Zahra (tempat Bunda mengajar) memasuki tahun ke-6...dan selama 5 tahun terakhir kami selalu mengadakan IFTHOR JAMA'I di sekolah dengan mengundang anak yatim dan fakir miskin kesekolah kami untuk berbagi dan berbuka puasa bersama...namun tahun ini kami ingin mengunjungi mereka, tepatnya kami mengunjungi Panti Asuhan Roudhotunnisa di Cilodong dan Rumah Kardus di Pasar Agung...



Ini suasana kebersamaan siswa-siswi KB/TK Islami Az-Zahra beserta guru dan staf dengan anak-anak yang tinggal dirumah kardus Pasar Agung...


Sebelum pamit pulang kami sempatkan untuk berfoto bersama dengan anak-anak panti asuhan Roudhotunnisa...





Kami tidak berbuka bersama dengan mereka, hanya memberikan makanan untuk berbuka dan beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sirop, kecap, gula dan susu...

Alhamdulillah anak-anak senang terutama anak panti asuhan...mereka sangat senang dan antusias saat Bu Kus (MC) menawarkan siapa yang mau menyanyi diiringi organ oleh Pak Agung...mereka maju tanpa malu-malu...Alhamdulillah ya Allah kami telah memberikan sedikit kebahagiaan kepada mereka...


TEBAR SEDEKAH MERAIH BERKAH

Assalamu'alaikum...

ali ini Bunda mau cerita dikit dengan foto tentang BUKBER @SDIT NURUL FIKRI Kamis, 10 September 2009...

Sebelum acara BUKBER ada penampilan dari siswa-siswi SDIT Nurul Fikri antara lain Tarian, Nasyid, Puisi 3 bahasa dan pengumuman lomba yang telah dilaksanakan 1 hari sebelumnya...ini dia penampilannya...



Puisi 3 bahasa oleh kelas VI

Nasyid oleh kelas V


Tari Piring oleh kelas V

Sambutan dari Komite Sekolah...


Selain BUKBER siswa-siswi, guru dan orang tua...sekolah juga mengundang 48 anak yatim untuk ikut berbuka bersama...selain itu juga diberikan santunan dan bingkisan parcel yang telah dihias oleh siswa-siswi sendiri dikelas masing-masing dan telah dilombakan hiasan parcel yang terbaik...untuk kelas Bang Syafiq (3B) dapat juara II antar kelas paralel...ke 48 anak yatim itu dibagi menjadi 2 anak/kelas...



suasana didalam kelas 3B


Bu Yusroh wali kelas 3B


Bang Syafiq dan teman-teman sedang menikmati makanan berbuka

SEBELAS

ebelas bukan angka yang istimewa...namun sebelas adalah usia Raina saat ini...Alhamdulillah banyak perkembangan yang tunjukkannya terutama motorik kasarnya...

Beberapa hari ini Bunda perhatiin Raina seneng sekali liat TV (nonton)...apalagi kalo pas lagi iklan...dulu juga waktu Bang Syafiq dan Hirzi seusia Raina seneng banget nonton iklan...

Waktu kemaren jamannya lagu "Tak Gendong" (mba Surip)...setiap ada yang nyanyi or denger lagu itu Raina pasti joget (menggoyangkan badannya)...tadinya Bunda ngga ngeh...eeeeee pas diperhatiin baru sadar kalo Raina suka lagu itu...padahal Bunda ngga pernah nyanyiin...paling Bang Hirzi yang suka dan hafal nyanyiinnya...Bunda bingung juga darimana Raina tau lagu itu ya...? selidik punya selidik ternyata...Raina kalo sore suka dipinjem sama tetangga depan rumah (Bu Didi), ternyata kalo lagi maen disana Raina sering dinyanyiiin lagu itu...makanya Raina jadi suka

Nah sekarang Raina lagi seneng liat dan denger iklan "Tolak Angin" versi Kuburan...kalo denger itu pasti Raina joget...trus abis itu ketawa sambil liatin Bundanya...Alhamdulillah Ya Allah

Gimana ya...???

ang ini cerita tentang Bang Hirzi...

Bunda agak khawatir dengan perkembangan akademis Bang Hirzi...secara Bunda dan Ayah pengennya Bang Hirzi SD di Nurul Fikri sama dengan Bang Syafiq...tapi koq ya Bang Hirzi bacanya belum lancar trus Iqro' nya masih jilid 2 hal 6 ngga lanjut-lanjut...sementara dibandingin diusia yang sama Bang Syafiq dah bisa semua...memang setiap anak itu unik dan berbeda-beda...cuma Bang Hirzi ini agak males belajar dan ngeyel...udah gitu ngga mau lagi kalo diajari sama Bunda...

Emang sih masuk SDIT NF walaupun pake test tapi bukan CALISTUNG hanya psikotest aja...trus kalo belum bisa baca juga ada remedial setiap pulang sekolah...harusnya Bunda ngga usah khawatir tapi kalo denger dari cerita para orang tua yang sudah pengalaman anaknya sekolah disana katanya di SDIT NF itu ada sistem tinggal kelas dan kalo tidak naik pihak sekolah menawarkan untuk pindah sekolah...waaahhhh...padahal untuk masuk SDIT NF ngga murah lohhhh...harus merogoh kantong dalem-dalem...makanya dari sekarang Bunda selalu menekankan sama Bang Syafiq untuk lebih giat lagi belajarnya...

Nah...gimana dengan Bang Hirzi nih...sekarang aja dah keliatan maunya main terus...

GEMPA

ubhanallah...Walhamdulillah...Walailahailallah...Allahuakbar...

Saat aku terbangun dari tidur siangku tiba-tiba kurasakan badanku seperti ada yang menggerakkan...apa ini...? semakin kurasakan...ternyata gempa mengguncang sebagian wilayah Pulau Jawa...goncangan yang keras aku rasakan...

Tidak pikir panjang kugendong Rainaku...kubangunkan Bang Syafiq yang sedang terlelap...dan kuajak Hirzi untuk keluar dari dalam rumah...sesaat kami diluar untuk memastikan masih ada atau tidak goncangan gempa...

Gempa...peringatan dari Allah...agar kita tahu betapa tiada berdayanya kita jika Allah berkehendak menghancurkan semua...bersyukurlah kita masih dalam lindungan-Nya...

Satu kata yang kuucapkan...Alhamdulillah ya Rabb...Engkau telah melindungiku dan keluargaku...amin

BLOK I

ssalamu'alaikum Wr. Wb...

Disekolah Bang Syafiq biasa menyebut ujian akhir atau ujian tengah semester dengan Ujian Blok...nah sekarang Bang Syafiq sedang menghadapi Ujian Blok I/tengah semester...cepet banget ya padahal sekolah juga baru kurang lebih sebulan setengah...emang sih jadi serba tanggung, baru juga masuk udah mau libur lagi (libur lebaran)...malah kemaren waktu awal puasa biasanya libur ini ngga cuma 1 hari aja hari Jum'at...untung aja puasa mulai Sabtu yang memang KBM disekolah Bang Syafiq libur...begitu juga dengan sekolahnya Bang Hirzi...

Ujian Blok I ini memang berat untuk Bang Syafiq karena dilaksanakan saat puasa dari tgl 31 Agt - 3 Sept... Alhamdulillah Bang Syafiq sudah puasa full sampai maghrib, ini merupakan puasa tahun kedua untuk Bang Syafiq yang tahun lalu Bang Syafiq dapat melaksanakan puasa 1 bulan penuh...Alhamdulillah

Bunda jadi bingung juga bagi waktu untuk belajar Bang Syafiq...yang biasanya malem dipake untuk taraweh, ngga dikasih taraweh gimana kan Bang Syafiq sedang belajar ibadah...belajar siang pulang sekolah, dipake untuk tidur...habis sahur kadang Bang Syafiqnya yang ngga mood...padahal dah kelas 3 yang Bunda liat pelajarannya makin sulit...

Akhirnya Bunda percayakan aja dech sama Bang Syafiq...Insyaallah dengan izin Allah Bang Syafiq bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan baik dan benar...dan dapat mejalankan ibadah puasa sampai penuh 1 bulan seperti tahun yang lalu...amin

"...Album My3Sya..."