Pages

Angin Laut: Cara Perempuan Mendengar

dari milis tetangga




Angin Laut: Cara Perempuan Mendengar

"Hi darling! You look so beautiful !" Seorang bule umur 40an tersenyum memperhatikanku berlari menghindari ombak agar tidak menyentuh kakiku, pagi tadi saat seperti biasa aku running & jogging di Kuta-Legian-Kerobokan Beach 6.15 - 7.45am wita. Aku tersenyum dg kosakata LOOK. LOOK means NOT really. Atau bisa jadi yg beautiful itu caraku menghindari ombak. Anyway, aku sudah terbiasa dg kosakata pria.
Ada yg berbeda jika comments itu dari pria. Seperti: "Pagi, cantik mau kemana?" tidak tau apa yg salah dari ucapan, expresi, orangnya atau intonasi lagunya biasanya aku mengernyitkan dahi dan mengabaikan perasaan tidak bengitu suka.

Apa yg sebenarnya perempuan ingin dengar?
Kenapa wanita suka dirayu? Kenapa wanita suka dipuji? Masalah mereka adalah di cara mereka mendengar, suka mendengar yg ga jelas seperti suara angin laut!

Kaum yg mostly tidak tahan, tidak siap dg kejujuran & tidak benar benar mau tau ttg kebenaran, lebih memilih mendengar yg yg diPIKIR, di RASA daripada the real meaning words. Bearapa kali saya bilang: CINTA BUTA hanya ada ketika kamu menutup diri dari kebenaran dan berpura-pura kenyataan berjalan seperti yg kamu inginkan.
Bukan pria yg kejam & jahat atas sedih dan derita wanita, karena seringkali mereka kehilangan kata & sikap untuk membuat wanita mengerti tanpa menyakiti.

Tidak ada pria yg akan memulai 'kejahatan' soft or hard tanpa thread ATAU kesengajaan wanita mempathnya. Seperti sejatinya manusia, they made in heaven. Coba pikir2 lagi bahwa sebenarnya sejak kecil kita diajar untuk menjadi peka lahir & batin agar aware thdp hidup di kedepannya.
TOPH, the earth bender master dlm Avatar Aang, dia mengajarkan untuk 'benar2' mendengar..................... lalu menunggu saat yg tepat untuk bertindak.
Ketika seseorang bilang: I LOVE YOU, baby!, it's not meaning true love because he can say that to everyone, even your buddy or pets.
Satu lagi, jika pria sudah menggunakan kata terlalu banyak untuk menjelaskan perasaannya lalu terdapat banyak kata karena, lalu, jika tidak, lalu kalimat2nya menjadi complicated. Finally he will say: I love you forever and FOREVER mean GOOD BYE!
Pria punya banyak kosakata menjebak. Jangan sakit hati jika aku blak2kan bilang: "He didn't love you!!!" or "He's lying.....!"

Menikah adalah satu option untuk kamu bisa percaya atau mempercayakan hati or hidupmu. Guarantee tertinggi dari hubungan meski tidak sedikit fakta menyatakan seringkali homo sapien zaman ini mengejar itu hanya untuk STATUS atau COVER to look GOOD.

Aku menangis waktu selesai mendapat telpon sahabat baikku karena tahu dia akan segera menikah. Aku sedih mungkin akan kehilangan dia selamanya, atau yg lebih mungkin karena aku tau dia akan kehilangan dirinya untuk selamanya. Suaranya seperti bukan senang akan menikah, dia menikah untuk budaya karena mungkin itu pilihan yg bisa diterima.

Aku tak ingin merusak kepercayaanmu atas cinta & pernikahan yg kau bentuk sendiri. Ada baiknya kamu tanya siapa diri kamu dan apa yg kau inginkan sebenarnya. Menjadi dirimu sendiri yg sejati saja tidak sanggup lalu kenapa menginginkan orang lain bisa menerima kamu?

AIR - belajar untuk membebaskan dirimu dari anggapan2.. bebaskan dari belenggu budaya.. dari keinginan 'seperti'
WATER - cinta akan memberi hidup yg baik jika kamu bisa melepaskan dia seperti adanya, bukan mengarahkan melawan kodratnya
FIRE - kekuatan hasrat yg membakarmu menjadi matang bukan musnah
EARTH - ketahanan untuk commit
LIGHT - ageless, timeless

Dengan kelima indra tubuhmu, kamu bisa menangkap sense dari tanah, jalan, pohon, gunung, laut, bulan, matahari, pasir, pagar, rumah, rawa, sungai, etc2 banyak hal. Bukan untuk berpose lalu jepret and upload di fesbuk atau jd wallpaper.................................................... all about the meaning of life.

Let's learn more and more and be master of your destiny!
Don't be sad! Derai2 airmatamu tak sanggup membersihkan dua ember pakaian apalagi mengubah takdirmu!
Compain & keluhanmu tak kan membuat dunia jadi ramah & membahagiakanmu!

Smile donkkk...... ! kan ada Fairy Nusantara, she will heal you, just need master card pay me and to be a master of 5 elements, :D :D :D


Tidak ada komentar:

"...Album My3Sya..."

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
Daisypath Anniversary Years Ticker