Pages

KHADIMAT

ang satu ini sudah tinggal bersama-ku hampir 15 tahun...namanya Muawanah, asli wong Magelang...awal ceritanya kakak iparku melahirkan anak ke-3 laki-laki yang diberi nama Sandy, namun dia sakit sehingga tidak bisa mengurusnya...Sandy kecil diasuh oleh nenek dari pihak kakak iparku...tapi beliau tidak bisa juga mengurusnya karena dari 11 anak yang dimilikinya hanya 1 laki-laki itupun cacat dan akhirnya meninggal...jadi beliau khawatir tidak bisa mengasuh Sandy kecil...sampailah Sandy dirawat oleh keluarga-ku (nenek, om-om dan tantenya...) waktu itu ibuku bekerja dan akupun baru lulus SMA sedang mencari-cari kerja dan kursus-kursus tambahan (aku tidak kuliah karena ayahku sudah meninggal dan ibuku harus menanggung biaya 3 orang anak dan 2 cucu)...

Kakak-ku yang nomor 4 punya pacar (yang sekarang jadi istrinya) bekerja di PJTKI...aku minta dicarikan calon TKW yang belum berangkat untuk latihan kerja dirumah...dialah mba Koidah...namun hanya 2 minggu dirumah karena dia mau pulang kampung dulu sebelum berangkat ke Saudi...sebelum pulang aku pesan agar dibawakan gantinya...singkat cerita mba Koidah kembali dengan membawa seorang teman...jadilah dia ini (teman mba Koidah) tinggal dirumahku...aku, kakakku selalu bertanya, "siapa namaya?"...berkali-kali kami tanya ngga pernah ada jawaban darinya...dan kakakku memutuskan untuk manggil dia RONO (nama yang populer sampai sekarang)...waktu kami masing-masing sudah berkeluarga dia memutuskan untuk ikut denganku karena aku yang lebih dulu punya anak...jadilah sampai saat ini dia tinggal denganku...aku juga ngga tau apa yang membuat dia betah...kalo gaji...aku bukan orang kaya yang sanggup bayar mahal dan secara finansial aku merasa belum sanggup harus punya asisten...

...nah ini yang namanya mba Rono...


Ditanya masalah kejujuran wah ngga diragukan dech...sama anak-anak juga telaten banget...aku ngga khawatir kalo harus ninggalin rumah lama-lama...cuma mba Rono ini agak sedikit kurang dengar jadi kalo bicara sama dia harus dibesarin dikit volumenya...banyak hal-hal lucu tentang mba Rono ini...pokoknya tunggu aja cerita selanjutnya...to be continue...!!!

Tidak ada komentar:

"...Album My3Sya..."

Lilypie - Personal pictureLilypie Kids Birthday tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
Daisypath - Personal pictureDaisypath Happy Birthday tickers
Daisypath Anniversary Years Ticker